Wednesday, July 18, 2018

DERITA TIADA HENTI | Jangan menyerah



DERITA YANG TIADA HENTI 

Image result for kata motivasi penuh derita

Hidup ini memang tidak lepas dari yang namanya siksaan atau derita dimana kita sebenarnya di uji oleh sang pencipta agar kita selalu taat kepada apa yang kitakan oleh Firmannay. Dalam kehidupan kita sehari-hari kita selalu saja menemukan yang namanya derita tapi saya berkata jangan cepat menyerah karena di balik semua itu ada maksud dan tujuan Tuhan agar kita selalu bersikap baik kepada sesame.

Berikut ini beberapa kata/kalimat tentang penderitaan yang bisa menghibur kita semua :

 Image result for kata motivasi penuh derita

1.      Siksa derita dan seribu bahagia terpendam dalam misteri cinta,
banyak manusia yang dibuai dan dilanda tanpa tahu hakikinya cinta.
2.      Aroma rempah yang mengundang kolonialisme, derita panjang yang berujung nasionalisme.
3.      Cinta pertama adalah pengalaman paling indah bagi semua manusia. Cinta pertama penuh keindahan, dunia baru yang memenuhi seluruh sisi-sisi kalbu, memenuhi dunia dengan pelangi warna-warni, sehingga ia akan melupakan segala derita rahasia kehidupan ini.
4.      Sesuatu yang hebat dan besar selalu susah diraih. Itu sebabnya, saya mampu menahan derita karena ambisi mewujudkan mimpi yang lebih besar lagi.
5.      Tak diinginkan, tak dicintai, tidak diperhatikan, dilupakan orang, itu merupakan derita kelaparan yang hebat, kemiskinan yang lebih besar daripada orang yang tak bisa makan. Kita harus saling merasakan hal itu.
  
 Image result for kata motivasi penuh derita
6.      Apakah artinya kesenian, bila terpisah dari derita lingkungan? Apakah artinya berpikir, bila terpisah dari masalah kehidupan?
7.      Bukan masalah betapa beratnya derita yang harus ditanggung seseorang gara-gara cinta, tetapi tidaklah seharusnya dia menelan obat yang merenggut jiwanya.
8.      Bahkan jika tiap hela nafasmu adalah derita; masih ada jeda antar hela tempat kau bisa bahagia.
9.      Derita bukan kutukan, ia cara sang jiwa mengetuk manusia.
10.  Manusia mencengkeram harta kekayaan yang memberkukan bagai salju, namun obor cinta kasih senantiasa kucari, agar nyala apinya menyucikan hatiku dan menghanguskan benih penyakit kedurhakaan. Karena himpitan kebendaan membunuh manusia, pelan tanpa derita, cinta kasih membuatnya terjaga, dan perih menghidupkan kepekaan jiwa.
11.  Sastra bisa menampung semua gejolak dalam diri, mengurangi derita serta membuatmu lebih peka serta berdaya.
12.  Tak diinginkan, tak dicintai, tidak diperhatikan, dilupakan orang, itu merupakan derita kelaparan yang hebat, kemiskinan yang lebih besar daripada orang yang tak bisa makan. Kita harus saling merasakan hal itu.
13.  Jadikan rasa sakit dan derita sebagai bahan bakar perjalanan hidup.
 Image result for kata motivasi penuh derita
14.  Tak diinginkan, tak dicintai, tidak diperhatikan, dilupakan orang, itu merupakan derita kelaparan yang hebat, kemiskinan yang lebih besar daripada orang yang tak bisa makan. Kita harus saling merasakan hal itu.
15.  Apakah yang lebih agung dari dua jiwa manusia, selain mereas bahwa mereka bersatu untuk hidup saling bantu dalam kerja, saling hibur dalam derita, saling topang dalam duka, menjadi satu dalam bersama, dalam kenangan diam yang membisu.
16.  Perkawinan menyimpan derita, namun hidup melajang tidak memiliki kesenangan.
17.  Tahanlah tangismu di hadapan sesamamu, karena banyak di antara mereka sedang menyembunyikan derita hati yang mungkin lebih pedih dari kesedihanmu.
18.  Apa pun derita, apa pun sengsara Kucoba tersenyum dan tersenyum lagi.
19.  Cinta adalah sesuatu yang sangat mulia dan indah. Hidup tanpa cinta adalah derita.
20.  Cinta yang kandas tak membuat terus terempas dalam derita tanpa batas, cinta yang besar akan membuatnya tegar.
21.  Siapa yang mengalir dengan derita, ia sedang membayar utang dan mengalir dengan bebas.
22.  Bisakah masa depan ditata dari masa lalu yang dipenuhi derita?
23.  Datangnya cinta tak pernah bisa ditebak. Berlalunya cinta tak pernah ada yang meminta. Semua yang terjadi karena cinta tidak pernah terkira-kira. Seperti itulah cinta, bisa bahagia, bisa pula mengundang derita. Siapa pun mahluk di bumi ini tentu pernah merasakan cinta dalam hidupnya. Begitu berani mengenal cinta, maka bersiaplah menghadapi realita. Getar-getirnya yang terkadang membuat patah hati harus diterima bilamana terjadi.
24.  Derita tak habis-habisnya adalah hukuman Tuhan bagi anak yang nggak patuh pada nasihat orangtua.
25.  Masa sakit memang menjadi masa di mana seorang manusia merasakan derita, meski di sana pula ada komponen penggugur dosa. Bagaimana pun, sakit adalah ujian. Tegar dan ikhtiar adalah jawaban agar dapat lulus dari ujian itu dengan gemilang.
26.  Derita adalah momentum membayar utang. Siapa saja yang melawan, tidak saja gagal membayar utang, ia malah menciptakan utang yang baru.
27.  Luka derita adalah sepetak tanah yang Tuhan berikan bersama waktu. Seolah pupuk untuk menanam bibit dalam hati kalian bernama ketabahan. Memunguti pengalaman membatangkan kekuatan, dan mungkin saja membuahkan kemungkinan terang dan tenang, di masa yang akan datang.
28.  Waktu itu adalah lingkaran nasib tanpa henti. Siang-malam, pagi-petang, sepanjang tahun tak pernah rehat. Dalam setiap kesempatan putaran nasibnya selalu terjadi tiga kemungkinan. Paralel, bergerak serentak.
29.  Dalam hari selalu ada kemungkinan, dalam hari pasti ada kesempatan.
30.  Ada dua cara untuk bahagia: kita harus mengurangi keinginan kita atau meningkatkan kemampuan kita, kedua-duanya kemungkinan berhasil. Hasilnya akan sama untuk setiap orang yang memutuskan untuk melakukan semua hal dengan cara yang lebih mudah.
31.  Kemungkinan terbesar adalah memperbesar kemungkinan pada ruang ketidakmungkinan.
32.  Kalau kita jadi negara industri tidak berarti bahwa segalanya akan beres, tak berarti kita akan terbebas dari kemiskinan, kebodohan atau kekejaman kekuasaan. Industri hanyalah sebuah cara di antara kemungkinan cara-cara lain yang dianggap bisa membantu menyejahterakan masyarakat.
33.  Orang pertama yang membandingkan pipi seorang wanita muda dengan setangkai mawar sudah tentu seorang penyair; orang yang pertama yang mengulanginya kemungkinan orang bodoh.
34.  Besar kemungkinan mafioso bisnis dan ekonomi yang mendukung Jokowi-Kalla akan semakin ugal-ugalan menggadaikan kekayaan bangsa ke pihak luar.
35.  Pengetahuan, cobaan terbesar yang diberikan Allah terhadap hambanya, dimana ada dua kemungkinan rendah hati atau kesombongan.
36.  Dalam hari selalu ada kemungkinan, dalam hari pasti ada kesempatan.
37.  Dengar, puisi nyata tidak mengatakan apa-apa; itu hanya tanda dari kemungkinan. Buka semua pintu. Anda dapat berjalan dengan orang yang cocok untuk Anda.
38.  Jika ada kemungkinan menemukan penghiburan dari tragedi kehilangan seseorang yang amat kita cintai, itu adalah harapan yang perlu ada, bahwa barangkali semua yang terjadi adalah yang terbaik.
39.  Yang membuat hidup ini menarik adalah kemungkinan untuk mewujudkan impian menjadi kenyataan.
40.  Islam harus dipagari rapat-rapat dari kemungkinan penyusupan gagasan yang akan merusak kemurniannya. Tanpa disadari, mental seperti itu justruvmerupakan pengakuan terselubung akan kelemahan Islam.
41.  Apa pelajaran yang bisa kau petik dari kisahku ini, Ayuh? Adalah hidup yang selalu terbuka bagi kemungkinan apa saja. Yang terpenting kita tetap harus berani bermimpi, dan berusaha mewujudkannya. Perkara gagal, itu hal lain. Sebab kalau tidak pernah berusaha, maka kita sesungguhnya telah kalah sebelum berperang. Kalaupun kalah setelah berusaha, itu sama mati dalam perang. Mati sahid, kata orang Islam.
42.  Jadilah seseorang yang percaya bahwa selalu ada kemungkinan dalam segala hal. Tidak peduli betapa gelap tampaknya hal-hal yang terjadi disekelilingmu, angkat wajahmu dan lihatlah kemungkinan yang ada-carilah selalu, karena kemungkinan itu selalu ada.
43.  Pengusaha perlu bersikap realistis. Jadi, ketika Anda menulis rencana bisnis Anda, jika sejak awal Anda percaya bahwa ada kemungkinan 70 persen rencana Anda gagal, hal itu akan meringankan beban Anda.
44.  Ada dua kemungkinan, apakah manusia sendiri di alam raya, atau tidak. Dua-duanya sama-sama mengerikan.
45.  Jika kau telah kehabisan semua kemungkinan, ingatlah - kau belum benar-benar kehabisan.
46.  Kemungkinan dan ketidakmungkinan itu ibarat dua sisi yang berbeda. Kamu hanya perlu membalik ketidakmungkinan, untuk menemukan kemungkinan.
47.  Ketika satu pintu tertutup, besar kemungkinan Allah sedang membuka gerbang-gerbang yang lain.
48.  Kemungkinan tersesat selalu ada, tetapi setidaknya kisah-kisah pecah juga selalu ada.
49.  Kenapa lo marah-marah. Biasa aja kali. Nggak ada yang salah seandainya lo nggak nutup semua kemungkinan dengan cowok-cowok yang mau deketin lo, kesempatan-kesempatan buat nggak mati kayak lo.
50.  Keselamatan dalam tugas bukan prioritas. Evaluasi ulang kemungkinan eliminasi setelah tugas selesai.
51.  Kita harus ingat bahwa sebuah gambar dihasilkan sebaik kita membuatnya dan tidak ada satu orangpun yang menemukan kemungkinan dari medium tersebut.
52.  Kita nggak boleh ngomongin orang lain di belakangnya. Selain dosa, kemungkinan besar orang itu justru ada di sekitar kita. Mendengarkannya. Dan, tentu saja hal seperti ini amat sangat merugikan kita.
Image result for kata motivasi penuh derita 


By alvianus ma'dika

No comments:

Post a Comment